Senin, 26 April 2010
KEAJAIBAN PENCIPTAAN MANUSIA




KEAJAIBAN PENCIPTAAN MANUSIA

Fitriyana Fauziah, S.Psi



Didalam dokumentasi fakta penciptaan manusia yang diterbitkan oleh Harun Yahya adalah sebuah bukti bahwa penciptaan manusia adalah sebuah keajaiban yang hanya Allah-lah yang dapat menciptakannya.
Proses penciptaan manusia diawali dengan masuknya ovarium (sel telur) yang masuk kedalam tuba falopi, sebelum matang tuba falopi siap digunakan dan menarik telur hingga masuk kedalam rahim, pergerakan telur digerakkan oleh rambut-rambut dengan arah yang sama.
Kemudian dilanjutkan masuknya sel sperma kedalam sel telur. Desain pada sperma, yaitu terdiri dari 23 kromosom ditambah dengan 23 kromosom sel telur. Sperma membawa rufo genetic, yang terdiri dari pelindung (kepala) yang membawa bahan dasar manusia yang terdiri dari 46 kromosom, bagian tengah (mesin) yang berhubungan dengan ekor, yang ekornya berputar seperti kipas angin yang bahan bakarnya berupa fruktosa. Sperma seperti mesin yang berkecepatan tinggi, yang menembus membran sel.

 Pembentukan Organ Yang Menakjubkan
Begitu banyak sel sperma yang akan masuk kedalam sel telur, yang jumlahnya mencapai jutaan, akan tetapi yang dapat mencapai telur hanyalah satu sperma saja. Sel telur melepas zat kimia untuk menarik sperma, sperma yang berhasil mencapai kulit akan melepas ekornya dan masuk kedalam sel telur. Menyatunya sperma dan sel telur membentuk sel tunggal yang disebut zigot. Sel tunggal ini merupakan cikal bajal manusia, yang kemudian membelah dan memperbanyak diri. Setelah beberapa minggu sel-sel yang terbentuk mulai tumbuh berbeda satu sama lain dengan mengikuti perintah rahasia yang diberikan kepada mereka.
Ini merupakan suatu keajaiban yang sangat besar yakni sel-sel yang tanpa kecerdasan mulai membentuk organ dalam, rangka, dan otak. Sel otak terbentuk pada dua celah kecil pada salah satu ujung embrio, disini sel otak akan berkembang biak dengan cepat, yang hasilnya yaitu seorang bayi akan memiliki kurang lebih sepuluh milyar sel otak yang kemudian dalam setiap menitnya ditambahkan seratus ribu sel baru. Setiap sel baru menempaykan dirinya sesuai dengan tempatnya dan membuat sambungan dengan sel-sel lain, sehingga didalam otak manusia terdapat sekitar seratus trilyun sambungan. Agar dapat membuat sambungan tersebut, mereka harus menunjukkan kecerdasan yang jauh melebihi tingkat kecerdasan manusia, padahal sel sama sekali tidak memiliki kecerdasan. Hal ini tidak hanya terjadi pada sel otak saja, melainkan setiap sel yang membelah dan memperbanyak diri pada embrio langsung pergi ketempatnya masing-masing.
Pembentukan dalm rahim terus berlangsung, beberapa sel mengalami perubahan, ada yang mengembang dan ada pula yang mengkerut, kemudian ratusan ribu sel berdatangan kemudian saling bergabung membentuk jantung dan pembuluh darah. Pada minggu kelima tangan dan kaki embrio mulai nampak, dan benjolan akan menjadi lengan. Ribuan sel bunuh diri secara massal untuk membentuk jari dan celah-celah. Pada minggu keenam, kedua lubang yang telah dibentuk embrio akan membentuk mata, sebagian sel lainnya membentuk kornea, sebagian pupil, dan sebagian lensa. Dan akhirnya mata terbentuk dan mengandung empat puluh komponen yang berbeda.
Semua uraian yang telah dipaparkan diatas, mengingatkan kita bahwa pendengaran, penglihatan, dan organ tubuh lainnya adalah nikmat besar yang diberikan Allah kepada kita semua. Hal ini talah dijelaskan didalam Al-Qur’an surat An-Nahl ayat 78 dijelaskan, “ Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak menetahui suatu apapun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan, dan hati agar kamu bersyukur.”

 Keajaiban Al-Qur’an
Didalm Al-Qur’an terdapat beberapa ayat yang menerangkan proses kejadian manusia, antara lain sebagai berikut:
1. Dalam Surat As-Sajdah Ayat 7-8 :
Artinya : “Yang membuat segala sesuatu yang ada Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah. Kemudian dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).”
2. Dalam Surat At-Thariq Ayat 5-7 :
Artinya : “Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apakah dia diciptakan ? Dia diciptakan dari air yang terpancar, yang keluar dari antara tulang sulbi dan tulang dada.”
3. Dalam Surat Al-Qiyamah Ayat 3-7 :
Artinya : “Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (kedalam rahim).”
4. Dalam Surat Al-Insan Ayat 2 :
Artinya : “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.”
5. Dalam Surat Al-Mu’minun Ayat 12-14 :
Artinya : “Danm sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.”
6. Dalam Surat Al-Haj Ayat 5 :
Artinya : ”Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah citentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan diantara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) diantara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air diatasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.
Dari ayat diatas dapat difahami, bahwa proses kejadian manusia adalah sebagai berikut:
1. Dari tanah.
2. Dari air hina, yaitu dari air mani dan sperma.
3. Dari air yang terpancar, yang biasa dikenal dengan orgasme.
4. Dari setetes mani yang ditumpahkan kedalam rahim wanita, yang dalam embryologi dikenal sebagai bahan pancaran sperma kedalam rahim melalui vagina masuk ketuba falopi guna bertemu dengan ovum.
5. Dari setetes air mani yang terpancar. Menurut embryologi adalah tahap awal pembuahan yang mana sperma sudah bertemu dengan ovum sehingga menjadi bersatu, atau dengan kata lain penyatuan gemit dari laki-laki dan perempuan.
6. Saripati air mani yang disimpan ditempat yang kokoh (rahim). Hal ini menurut embryologi, zigot berbentuk blastokel dan bersarang diselaput lendir rahim.
7. Segumpal darah, yang menurut embryologi adalah blastokista manusia dalam minggu kedua terbenam dalam lendir rahim.
8. Segumpal daging, menurut embryologi merupakan awal deferensiasi zigot setelah terbenam dilendir rahim.
9. Tulang belulang, segumpal daging diatas membentuk tulang.
10. Daging, tulang tadi dibungjus dengan daging.
11. Makhluk lain artinya peniupan ruh kedalamnya. Ini adalah manusia yang mempunyai cirri-ciri istimewa yang siap untuk meningkat.

 Tiga Tahapan Bayi Dalam Rahim
1. Tahap Pre-embrionik
Tahap ini zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri dengan dinding rahim, yang kemudian sel-sel penyusunnya mengatur diri merewka sendiri guna membentuk tiga lapisan.

2. Tahap Embrionik
Pada tahap ini berlangsung selama lima setengah minggu. Pada masa ini bayi disebut sebagai embrio, yang organ dan system tubuh bayi mulai terbentuk dari lapisan-lapisan sel tersebut.
3. Tahap Fetus
Tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan kedelapan dan berakhir hingga masa kelahiran. Cirri dalam tahapan ini adalah terlihatnya fetus menyerupai manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya.
Dalam tahapan ini juga dijelaskan didalam Al-Qur’an surat Az-Zumar ayat 6. “……Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itulahadalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaiman kamu dapat dipalingkan?”
Demikianlah proses penciptaan manusia, yang begitu menakjubkan. Untuk itu wajib jita bersyukur kepada Allah, dan janganlah lupa bahwa Allah telah menciptakan tubuh kita sekali, akan menciptakan kita lagi setelah kematian kita, dan tentunya akan mempertanyakan segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita. Mereka yang melupakan penciptaan diri mereka sendiri dan mengingkari kehidupan akhirat, benar-benar telah tertipu. Allah telah berfirman tentang orang-orang ini dalam Al-Qur’an : “Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka ia tiba-tiba menjadi penantang yang nyata?. Dan ia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh. Katakanlah : ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk.,”
posted by abdullah @ 11.22  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
about me
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, dki jaya, Indonesia

a servant

Udah Lewat
Archives
Template by
Blogger Templates
© MY SOUL ON HIM